6 Cara Meninggikan Badan Secara Alami dalam 1 Minggu, Aman Tanpa Efek Samping

Memiliki postur tubuh yang tinggi menjadi idaman sebagian besar orang. Alasannya, badan yang terlihat pendek berpengaruh pada tingkat percaya diri yang rendah. Selain itu harus diakui, dengan memiliki tinggi badan yang ideal tidak hanya menunjang penampilan tapi juga bisa berpengaruh pada karir, dan kehidupan secara menyeluruh. Untuk itu, memiliki tubuh dengan tinggi badan yang ideal sangatlah menjadi dambaan bagi setiap orang.

Selain berat badan, tinggi badan hendaknya memang harus diperhatikan untuk mendapatkan tubuh yang ideal secara keseluruhan. Bagi orang-orang yang merasa kurang tinggi kemudian rela melakukan banyak cara agar tinggi badan bertambah. Sayangnya, banyak yang menjalani program penambahan tinggi badan dengan membeli suplemen penambah tinggi badan atau obat-obatan lain yang berlabel dapat meninggikan berat badan.

Padahal ada cara meninggikan badan dengan cara alami, aman dan tanpa efek samping. Cara ini merupakan cara yang aman karena tidak menganjurkan untuk menggunakan bahan-bahan kimia yang justru akan memberikan dampak atau efek samping. Dengan memperhatikan hal-hal tersebut, program peningkatan tinggi badan dapat berjalan dengan maksimal. Nah, berikut ini Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber Senin (22/10/2018), cara meninggikan badan secara alami dalam seminggu.

  1. Memperhatikan asupan nutrisi
    Makanan yang Sehat Dapat Membuat Sendi, Tulang, dan Otot Semakin Sehat. Makanan Apa Saja yang Sebaiknya Dikonsumsi?
    Makanan yang Sehat Dapat Membuat Sendi, Tulang, dan Otot Semakin Sehat. Makanan Apa Saja yang Sebaiknya Dikonsumsi?
    Langkah pertama cara meninggikan badan secara alami adalah dengan memperhatikan asupan nutrisi. Kandungan terpenting untuk mendukung program peningkatan tinggi badan yaitu protein, zat besi, kalsium, dan vitamin D. Protein merupakan nutrisi yang sangat penting untuk mendorong pertumbuhan jaringan otot, organ, tulang, kulit, dan gigi. Bahan yang mengandung protein yaitu daging ayam, daging sapi, telur, susu kedelai, oatmeal, ikan, susu, keju, dan lain-lain.

Sementara zat besi merupakan salah satu jenis mineral yang sangat dibutuhkan tubuh untuk meningkatkan tinggi badan. Zat besi membantu pembentukan protein. Bahan yang mengandung zat besi yaitu bayam, brokoli, kangkung, jeruk, bok choy, hati sapi, daging bebek, daging sapi, sarden, dan masih banyak lagi yang lain. Nutrisi yang sangat penting selanjutnya adalah kalsium. Kalsium merupakan jenis mineral yang bekerja untuk menyusun tulang dan gigi Anda. Kalsium berperan sebagai zat yang dapat membantu perkembangan, memperkuat, dan memperpadat tulang maupun gigi Anda. Bahan yang mengandung kalsium yaitu susu, keju, yoghurt, sumsum tulang sapi, lobak, kol, bayam, brokoli, wijen, dan lainnya.

Vitamin yang paling baik untuk membantu mendapatkan badan yang ideal yaitu vitamin D. Vitamin D akan membantu penyerapan kalsium yang diasup oleh tubuh. Selain itu, vitamin D dibutuhkan untuk meningkatkan tinggi tubuh karena dapat membentuk tulang. Bahan yang mengandung vitamin D yaitu susu kedelai, sereal, tahu, tempe, almond, sosis, jamur, serta minyak ikan. Pastikan kamu makan dalam jumlah yang tepat dengan protein, vitamin, dan kalsium yang seimbang.

  1. Lakukan beberapa peregangan
    Meski simpel, gerakan peregangan merupakan salah satu cara meninggikan badan yang cukup efektif. Pasalnya, gerakan peregangan membuat tubuh menjadi tertarik dan membantu meluruskan bentuk tulang belakang. Kamu bisa melakukan gerakan peregangan seperti, Sky Peregangan yakni peregangan sederhana dan benar-benar efektif. Caranya adalah berdiri lurus dan meregangkan setinggi mungkin tangan sampai jari-jari kaki yang juga ikut jinjit. Lakukan selama 10 detik, istirahat sejenak, dan ulangi lagi sebanyak 5 kali.

Gerakan peregangan kedua yang bisa kamu lakukan adalah Leg Stretch. Gerakan ini mengharuskan kamu untuk duduk dan menempatkan kedua kaki di depan. Langkah selanjutnya kamu harus menjangkau dan menyentuh jari-jari kaki tanpa membungkuk. Kamu harus merasa regangan di tubuhmu. Tahan selama 10 detik, istirahat lalu ulangi lagi sebanyak 5 kali. Usahakan untuk melakukan gerakan tersebut setiap pagi sesudah sarapan atau sore hari agar tubuh tidak menjadi kaku dan lebih segar.

  1. Bersepeda
    Bersepeda merupakan olahraga yang diminati oleh banyak orang. Latihan ini dikenal sebagai salah satu bentuk olahraga yang murah dan bisa memberikan banyak manfaat bagi tubuh. Salah satunya adalah menambah tinggi badan secara alami. Caranya ketika bersepeda, atur ketinggian kursi sepeda dan biarkan jemari kaki yang bersentuhan dengan pedal sepeda. Ini akan menarik tulang-tulang untuk tetap tumbuh.
  2. Berenang
    Berenang dipercaya sebagai cara meninggikan badan dengan cepat secara alami. Hal ini dikarenakan berenang melatih semua otot-otot tubuh sehingga membantu pertumbuhan tinggi. Dengan berenang, hormon-hormon pertumbuhan akan terpicu untuk terus berproduksi. Lakukan olahraga ini secara rutin untuk hasil maksimal.
  3. Lompat tali
    Selain asyik dimainkan anak kecil, lompat tali juga bisa dimanfaatkan untuk menambah tinggi badan. Lompat tali dapat membantu memaksimalkan tubuh agar program meninggikan badan menjadi lebih efektif. Dari gerakan lompat tali, otot kaki akan terstimulasi sehingga tubuh akan menjadi lebih tinggi. Lakukan setiap hari selama 15 menit. Kamu hanya perlu melompat-lompat saja. Hal yang mudah bukan? Kamu pun bisa melakukannya di mana saja termasuk di rumah.
  4. Menghentikan kebiasaan tidak sehat
    Selain memperhatikan asupan nutrisi dan olah raga, hal lain yang perlu kamu lakukan untuk memaksimalkan tinggi badan adalah dengan menghentikan kebiasaan tidak sehat seperti sering makan junkfood, merokok, mengonsumsi minuman yang mengandung kafein atau pun alkhohol.
This entry was posted in Obat Peninggi Badan. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *