Kenapa Diet Selalu Gagal Dan Badan Tidak Kurus ?

Sudah melakukan program diet tiap hari, tapi berat badan tak pernah turun. Tak hanya diet, tapi olahraga rutin tiap hari dilakukan selalu tetap gemuk. Kenapa Diet Selalu Gagal dan tidak berhasil ?Berikut alasannya seperti di lansir dari LiveStrong.com berikut ini.

Penyebab Diet Selalu Gagal atau Tidak Berhasil

Penyebab 1 : Tidak Konsisten dengan program dietnya

Salah satu diet yang paling terkenal adalah diet OCD (Obsessive Corbuzier’s Diet). OCD merupakan salah satu cara untuk menurunkan berat badan yang bisa diterapkan para wanita saat ini. Diet dengan metode puasa tersebut diperkenalkan oleh mentalist Deddy Corbuzier.

Deddy menuturkan, banyak wanita yang gagal diet karena terpaksa menjalani program tersebut demi mendapatkan berat badan ideal. Sayangnya, hanya beberapa wanita yang bertahan, selebihnya tidak bisa menahan nafsu makannya. “Yang membuat Anda gagal adalah Anda harus makan makanan yang tidak ada rasanya. Anda mencoba diet setelah sebulan cuma turun sekilo lalu Anda berhenti. Kenapa Diet Selalu Gagal dan tidak kurus kurus ? Umumnya, wanita sering gagal diet karena tidak konsisten dengan program yang sedang dijalaninya.

Penyebab 2 : Hubungan Cinta yang buruk

Hubungan Cinta Yang Buruk biasanya hubungan asmara itu bisa memicu stres bila pasangan Anda selingkuh misalnya. Stres tersebut akan membuat Anda makan tanpa kontrol dan membuat berat badan semakin naik. Tapi tidak hanya persoalan cinta saja yang buruk, hubungan sama teman, lingkungan, keluarga bisa juga membuat berat badan seseorang sudah buat turun.

Penyebab 3 : Salah Pola diet

Pola yang sering dilakukan orang pada umumnya dalam melakukan diet adalah mengurangi asupan makan dan menderita kelaparan. Menahan segala bentuk nafsu makan, atau menganti makanannya dengan sayur-sayuran, buah dan sejenisnya. Pertanyaannya, apakah salah mengganti menu makanan dengan sayur, buah dan sejenisnya? Tidak salah, hanya cara membuat tubuh Anda merasa kelaparan adalah hal yang tidak tepat.
Kenapa Diet Selalu Gagal dan tidak kurus kurus ? Berbagai Penelitian sudah banyak mengungkapkan, jika diet dilakukan dengan cara seperti ini maka yang terjadi adalah tubuh tidak menjadi kurus atau langsing, tetapi sebaliknya. Para ahli telah melakukan penelitian dan menjelaskan menggunakan statistic, bahwa para remaja yang melakukan diet dengan pola ini, maka akan menjadi tiga kali lebih gemuk dari kondisinya sekarang pada lima tahun mendatang.

Penyebab 4 : Belum tertanam di pikiran bawah sadar.

Tubuh yang gemuk pun memiliki alasan yang berkaitan dengan keamanan dan kenyamanan kita, hanya saja kita tidak tahu bagaimana berkomunikasinya. Inilah konflik yang sering terjadi, kita secara sadar merasa bingung dan tertekan dengan tubuh yang gemuk, tetapi secara bawah sadar kita merasa nyaman. Perang terjadi terus didalam tubuh kita, dan sudah pasti kita tahu siapa yang menang bukan? Ya, karena yang mendominasi 90 % kehidupan kita, pikiran bawah sadar.
Saat kita berhasil berkomunikasi dan membujuk tubuh kita untuk kurus, langsing ataupun atletis maka tubuh justru yang akan melakukannya secara otomatis, dan kita seakan-akan tidak mengupayakan dan berusaha mati-matian agar langsing terjadi.

Deddy Corbuzier menyarankan Anda untuk fokus dengan diet yang sedang dijalani. Pikirkan bahwa Anda sedang menjalani diet OCD dan seminggu berat badan akan turun. Lakukan itu setiap hari sampai terbiasa. Semua tergantung bagaimana Anda berpikir.

“Kalau Anda mau melakukan ini dan mind set Anda mau melakukan ini Anda akan beradaptasi. Beda dengan mau cari makanan ternyata nggak ada makanan. Otak Anda memerintahkan harus makan tapi nggak ada makanan, stres. Kalau otak Anda mengatakan, saya nggak boleh makan, jadi beda,” ujar Deddy

Penyebab 5 : Alergi

Beberapa orang mengidap alergi terhadap makanan tertentu. Sebut saja telur, susu, makanan laut, sampai sayuran atau buah-buahan. Akibatnya, usaha menurunkan berat badan akan semakin sulit dilakukan. Sebab sistem di dalam tubuh tidak berjalan dengan semestinya.

Penyebab 6 : Polusi

Polusi bukan cuma berasal dari asap kendaraan saja. Asap rokok, kosmetik, obat-obatan, dan senyawa kimia di dalam ikan juga termasuk polusi yang membuat orang gendut sulit kurus.

Penyebab 7 : Olahraga yang tidak teratur

Hanya karena sudah mengatur pola makan tapi tidak berolahraga secara teratur, terkadang hal itu saja belum cukup untuk menurunkan berat badan. Sebab olahraga seperti apa yang selama ini sudah dilakukan? Jika tidak berusaha terlalu keras, tentu saja berat badan semakin sulit turun.

Penyebab 8 : Kurang Minum Air Putih

Saat menjalani diet sebaiknya meminum air putih 3 liter per hari. Kenapa Diet Selalu Gagal dan tidak kurus kurus ? karena kekurangan air putih akan mengirimkan sinyal ke otak bahwa tubuh butuh makan.

Penyebab 9 : Mengemil

Salah satu artis yang berhasil menjalankan diet dengan tidak mengemil adalah Marisa Nasution. Ya, saya paling payah dalam urusan diet. Saya melihat sahabat saya yang kini sedang dalam program “wedding dress diet”, dimana dia hanya boleh makan sekali sehari dan kalau frekuensi makannya bertambah, dibayar dengan hanya boleh makan salad. Bila itu diaplikasikan pada saya, mungkin saya hanya bisa menjalaninya selama tiga hari, dan di hari keempat kamu akan menemukan saya duduk di bangku pojok Burger King sedang menyantap sesuatu. Menyadari benar kalau diri saya susah untuk terikat dengan diet ketat, makanya saya memilih untuk selalu mengusahakan makan dalam pola yang seimbang. Untungnya, saya suka sekali makan sayur dan bisa menghindari dari kebiasaan mengemil. Menjalani diet ketat memang bisa dengan cepat menurunkan bobot tubuh, tapi secepat itu juga berat badan saya akan kembali naik.

tetapi ternyata ada kebiasaan ngemil yang gak bikin gemuk, untuk informasi lengkapnya silakan kamu buka link berikut :

  • Ngemil Yang Gak Bikin Gemuk

Penyebab Kenapa Diet Tidak Berhasil telah dibahas lengkap diatas, hendaknya kita fokus dan konsisten dalam menjalani diet agar mendapatkan hasil yang maksimal. Untuk dapat membantu program diet anda supaya lebih cepat berhasil, kami sarankan menggunakan pelangsing badan dari tiens. Pelangsing Badan Tiens membantu menurunkan 2-5 kg berat badan dalam sebulan. Produk tiens telah mendapatkan sertifikasi Halal MUI dan BPOM RI sehingga aman untuk dikonsumsi. Produk tiens bekerja melangsingkan tubuh dengan mengikat lemak serta membuang lemak dan toksin dari dalam tubuh. Produk pelangsing badan tiens terdiri dari teh jiang zhi tea dan chitosan tiens.Untuk keterangan lengkap tentang pelangsing badan Tiens silakan buka link berikut ini

  • Jiang Zhi Tea Tiens
  • Chitosan Tiens

Informasi Lainnya :

  • Kenapa Badan Kurus Tetapi Perut Buncit ?
  • Makan Sedikit Tetapi Gemuk dan Buncit, Kenapa ?

Permohonan dari penulis:

Halo! Jika kamu merasa informasi diatas bermanfaat,tolong bantu di Like atau di Share ya di button(tombol) yang ada disamping halaman ini.Teman teman kamu pasti banyak yang membutuhkan informasi bermanfaat inidan mereka akan terbantu jika kamu berbagi dengan mereka.Terima kasih atas kunjungannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *